IMG_1154IMG_1162

 

 

 

 

 

 

Pada tahun 1966, Udjo Ngalagena beserta istrinya Uum Sumiati mendirikan sebuah sanggar kesenian Sunda, yang kita kenal dengan Saung Angklung Udjo, yang beralamat di Jl. Padasuka 118.

Saung Angklung Udjo (SAU) merupakan sebuah tujuan wisata budaya yang lengkap, karena SAU mmiliki arena pertunjukan, pusat kerajinan bambu dan workshop untuk alat musik bambu. Disamping itu, kehadiran SAU di Bandung menjadi lebih bermakna karena kepeduliannya untuk terus melestarikan dan mengembangkan kebudayaan Sunda – khususnya Angklung, kepada masyarakat melalui sarana pendidikan dan pelatihan.

Hampir setiap masa liburan, Saung Angklung Udjo selalu dipenuhi oleh pengunjung yang ingin menikmati budaya sunda, baik dari domestik, dan bahkan sangat banyak para turis dari mancanegara yang berkunjung ke tepat ini, untuk menikmati musik tradisional khas sunda, dan juga pertunjukan wayang golek dan masih banyak hal lain yang ditawarkan oleh SAU

Saung Angklung Udjo menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dikunjungi untuk mengisi liburan bersama keluarga, Selain menghadirkan suasana yang sangat klasik dan sangat tradisional. SAU juga menghadirkan pendidikan dan wisata budaya terutama Sunda di tempat ini kepada para pengunjung atau para wisatawan.

IMG_1156

Related Posts