bandungtrends.com

Balai kota Bandung merupakan salah satu bangunan tertua di kota Bandung, jauh sebelum gedung itu didirikan sejarah awalnya di tempat tersebut terdapat gudang kopi yang dibangun pada tahun 1819. Tahun 1927, gudang kopi dirobohkan. Sebagai gantinya, didirikan gedung balaikota yang dirancang oleh arsitek EH de Roo. Pendirian balaikota ini terkait dengan status Bandung sebagai kota praja sejak tahun 1906.

Lalu bagaimana kondisi terkini dari balai kota Bandung sekarang yang merupakan tempat berkantornya walikota Bandung Ridwan Kamil sekarang?. Banyak hal yang sedang dipercantik kang emil sapaan walikota Bandung yang sekarang yang tentunya bertujuan untuk perawatan dan juga perbaikan untuk lebih baik tentunya, walaupun pada beberapa bagian balai kota ini tidak mengalami perubahan apapun.

prasasti balaikota

prasasti balaikota

Pada saat ini sedang ada perbaikan untuk bagian taman di depan pendopo masuk kantor walikota bandung, perbaikan meliputi taman dan juga lantai untuk masuk ke pendopo, untuk lapangan upacara tidak mengalami perubahan apapun, dan juga beberapa bagian kantor juga pada umumnya masih tetap mempertahankan bangunan lamanya.

perbaikan taman balaikota

perbaikan taman balaikota

lapangan upacara balaikota

lapangan upacara balaikota

kantor balaikota bandung

kantor balaikota bandung

Satu hal yang pasti area di balaikota Bandung ini tamannya semakin memperlihatkan kecantikannya, mungkin hal ini dilakukan karena ingin membuktikan bahwa bandung adalah kota kembang. oh iya, taman di area balaikota bandung ini setiap sore selalu ramai dikunjungi oleh warga bandung yang sekedar ingin menikmati udara sore, bermain sepeda, kumpul komunitas, dan juga berbagai kegiatan positif lainnya.

Related Posts