Bandung sebagai kota fashion dan mode sudah terkenal sampai ke manca negara, wisatawan asing dari Malaysia, Singapura, dan beberapa negara afrika kerap kali mengunjungi Bandung hanya untuk berbelanja produk fashion entah untuk dipakai sendiri ataupun dijuall kembali di negara asal mereka. Sebagai kota fashion yang sudah bisa dibilang mendunia, ada banyak sekali produk fashion yang diproduksi dan dijual di bandung. beberapa diantaranya adalah baju muslim, celana, sepatu, kaos/t-shirt, jaket, dan masih banyak lagi.

Dengan harga yang relatif murah dan kualitas yang baik produk fashion Bandung menjadi favorit untuk masyarakat penggila busana dan belanja. hal ini tentu saja membuat beberapa masyarakat Bandung yang terjun di bisnis fashion semakin berlomba untuk dapat memproduksi produk fashionnya sehingga dapat bersaing dengan produk sejenis baik yang berasal dari luar kota bandung maupun dari dalam kota bandungnya sendiri. iklim ini tentu saja semakin positif untuk konsumen yang ingin berbelanja produk fashion “made in” Bandung dengan kualitas dan harga yang “miring”.

cimoll pasar gede bage bandung

cimoll pasar gede bage bandung

Tapi tau kah anda, selain fashion/baju baru buatan bandung yang sudah terkenal dengan kualitas dan harganya yang murah di Bandung pun ada produk fashion bekas layak pakai, dengan kualitas yang baik dengan harga yang sangat murah dan menjadi favorit masyarakat bandung sendiri maupun wisatawan yang khusus datang ke Bandung untuk berbelanja fashion.

Ya, tempat tersebut dikenal dengan nama Pasar Cimoll Gede Bage. Di Pasar Cimoll Gede Bage bisa dikatakan pedagang yang berjualan disana hampir 80% adalah pedagang pakaian bekas import yang menjadi alternatif pilihan belanja busana berkualitas. Pasar yang awalnya dibangun untuk keperluan perdagangan grosir sembako ini sekarang sudah menjelma menjadi pasar yang menjual produk fashin juga.

lapak pasar cimoll gede bage

lapak pasar cimoll gede bage

Produk fashion yang dijual para pedagang cimoll ini cukup beraneka ragam, ada jas, jaket, sweater, kemeja, topi, sepatu, celana dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan pedagang ini cukup bervariasi dan bisa dikatakan lebih murah dari produk fashion yang dijual di beberapa pusat perdagangan di Bandung tentunya. Bagi anda yang yang belum mengenal karakteristik penawaran yang diberikan pedagang cimoll ini awalnya pasti akan terkejut, karena harga awal yang ditawarkan pedagang kadang tidak masuk akal untuk produk yang sebenarnya bekas ini. dan untuk hal ini anda harus mempunyai tips jitu sehingga produk yang anda inginkan bisa anda beli dengan harga yang jauh lebih murah dari yang ditawarkan pedagangnya.

Lokasi pasar cimoll yang ada di daerah Bandung Timur, cukup sulit untuk dapat dijangkau dari pusat kota karena lokasinya cukup jauh dari pusat keramaian kota Bandung. dan jika musim hujan anda harus waspada jika ingin berkunjung kesana, khususnya jika anda membawa kendaraan sendiri seperti motor atau mobil. jika hujan besar menyergap kawasan ini, bisa dipastikan banjir setinggi lutut orang dewasa menyergap kawasan ini. tapi seiring berjalannya waktu, dan komitmen pemkot kota Bandung yang senantiasa terus bekerja memperbaiki tata kota, keadaan ini tentu saja kita harapkan segera berubah karena memang pembangunan Bandung khususnya daerah Bandung Timur memang diarahkan ke daerah tersebut. contohnya adalah Stadion Bandung Lautan Api milik klub sepak bola Persib Bandung pun sudah di bangun di kawasan gede bage ini.

peta pasar cimoll gedebage

peta pasar cimoll gedebage

Nah, jika anda ingin mencoba berbelanja produk fashion bekas berkualitas dan sudah menjadi favorit penggemar fashion di bandung, kenapa tidak anda mencoba berbelanja di Pasar Cimoll ini. dijamin waktu seharian pun tidak akan cukup untuk mengelilingi pasar ini, dikarenakan banyaknya pilihan yang akan menjadikan anda bingung menentukan pilihan jika sebelumnya anda berniat berbelanja beberapa produk fashion.

Related Posts