Setelah mengumumkan untuk pensiun di akhir musim 2015-2016, Kobe Bryant menjadi pusat perhatian seluruh orang di dunia ini, terutama di bidang olahraga dan khususnya para pecinta olahraga basket.

Bagi forward Cleveland Cavaliers LeBron James mendengar kabar akan pensiunnya Kobe Bryant adalah hal menyedihkan. Dia pun mengaku kecewa karena belum pernah bertanding dengan Kobe Bryant dalam sebuah partai final NBA.
“Saya tahu dunia ingin melihat ini . Saya juga ingin (bertanding dengan Kobe Bryant), dan saya benci itu. Saya benci itu, itu tidak terjadi,” kata James dikutip dari ESPN.

selain dari sesama pemain basket, berita pensiun Kobe juga mendapat perhatian dari Lionel Messi. La Pulga mengaku sedih dengan keputusan Bryant tersebut.

“Selalu sedih ketika saya mendengar seseorang atlet memutuskan pensiun,” ujar Messi dalam akun Instagram pribadinya.

Messi dan Kobe diketahui memiliki hubungan pertemanan, mereka berdua pernah membintangi iklan bersama.

Setelah menyatakan pensiun, bahkan Kobe  bertukar sepatu dengan Kevin Durant setelah pertandingan antara La Lakers melawan Oklahoma City Thunder pada Kamis 24 Desember 2015. Adapun laga tersebut dimenangkan oleh Thunder dengan skor 120-85.

Bryant yang sedang menjalani musim terakhirnya di NBA sepertinya menginginkan Durant menjadi penerus kejayaannya. Pertukaran sepatu yang mereka lakukan seakan menandakan hal tersebut. Bahkan, Bryant meninggalkan pesan singkat pada sepatu yang dia berikan kepada Durant.

“Durant dan Kobe bertukar sepatu pada pertandingan Kamis. Kobe menuliskan pesan pada sepatu yang dia berikan: ‘Kepada KD, agar menjadi yang terhebat’,” kicau akun Twitter Doctor NBA, Jumat (25/12/2015).

Related Posts