Setelah ditinggal Makan Konate yang pindah ke klub Malaysia, T-Team, lalu Ilija Spasojevic yang juga menyebrang ke Melaka United, keduanya klub peserta kompetisi tingkat kedua Liga Malaysia, kini giliran Dedi Kusnandar yang berpindah ke negeri Jiran. Sudah bukan menjadi rahasia jika gelandang muda milik Persib Bandung ini mengikuti tahap seleksi pemain asing di klub asal Malaysia, Sabah FA.

gambar diambil dari situs Persib.co.id

Setelah selama satu minggu penuh, Dado panggilan akrab Dedi Kusnandar mengikuti seleksi di klub yang juga berkompetisi di tingkat kedua Liga Malaysia tersebut, dipastikan lolos seleksi dan akan membela Sabah FA musim depan.Dado berhasil memikat hati pelatih Sabah FA, Vjeran Simunic untuk memilihnya guna melengkapi kuota pemain asing di skuadnya. Dado berhasil lolos seleksi dengan tiga pemain seleksi lain dan menyingkirkan 11 pemain seleksi lainnya, dan dari semua pemain yang mengikuti seleksi tersebut hanya Dado yang berasal dari Indonesia.
Selain kabar lolosnya Dado pada tahap seleksi, ternyata Dado pun berangkat ke Malaysia tanpa agen pemain, seperti yang terjadi pada pemain Indonesia lain yang berkompetisi di luar negeri. Dado pergi ke Malaysia langsung atas undangan dari jajaran pelatih Sabah FA yang dikomandoi oleh Vjeran Simunic.
“ Tidak lewat agen, karena saat itu pelatih langsung yang mengundang saya untuk trial disana” ungkap Dado seperti yang dilansir situs bolabanget.com
Menurutnya, Simunic telah memantaunya saat dirinya membela Timnas Indonesia di gelaran SEA Games, yang akhirnya mampu membuat Simunic kepincut dengan service nya.

Related Posts