Persib Bandung berhasil mengalahkan tamu nya Sriwijaya FC pada pertandingan pertama pentas Indonesia Super League 2014 dengan skor tipis 1 – 0. Bertanding di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Persib tampil mendominasi permainan yang dihadiri oleh ribuan bobotoh fanatiknya yang sejak minggu pagi 02 February 2014 berbondong-bondong mendatangi stadion megah di Kabupaten Bandung tersebut.

Jalannya pertandingan yang dimulai tepat pukul 15.30 WIB berjalan cukup seru dan membuat jantung para suporter berdebar-debar, mengingat jika tampil di laga perdana Persib sudah seringkali tidak mendapatkan hasil yang maksimal. Permainan Persib sendiri dari menit awal tampil menyerang walaupun belum menemukan striker yang haus gol asing pengganti Sergio Van Dijk. Dimotori oleh gelandang serang Konate Makan Persib menggempur habis-habisan Sriiwijaya di babak pertama, umpan satu-dua yang menjadi ciri khas Persib tampak begitu cantik diperagakan oleh para pemain Persib namun penyelesaian akhir hingga menjadi Gol menjadi momen yang susah didapat sore itu.

Pada babak kedua Persib seolah-oleh kehilangan taji, hal ini berbeda dengan babak pertama. pada babak kedua ini dominasi Persib tidak begitu dominan, karena sesekali Sriwijaya FC tampil menyerang dengan pola serangan balik yang dimotori oleh Vendri Mofu yang kerap kali membuat jantung para Bobotoh Persib berdegup kencang karena berbahaya nya serangan para pemain Sriwijaya FC. Dikarenakan serangan Persib tidak maksimal, maka pelatih Persib Jajang Nurjaman melakukan pergantian pemain tengahnya yaitu Taufik digantikan oleh Firman Utina.

Ahmad Jufriyanto Persib

Ahmad Jufriyanto Persib (Foto : Simamaung)

Masuknya Firman Utina membawa hasil yang positif, serangan Persib menjadi lebih hidup dan bervariasi sekaligus mengancam gawang Sriwijaya FC yang dijaga oleh Fauzi Toldo yang tampil cukup gemilang pada pertandingan tersebut. diantara peluang Persib pada pertandingan tersebut yang cukup membuat jantung bobotoh berdegup kencang adalah peluang yang didapat oleh Ahmad Jufriyanto yang akrab dipanggil Jupe, berawal dari pelanggaran pemain belakang Sriwijaya FC terhadap Verdinand Sinaga kemudian tendangan bebas di ambil oleh Atep yang mengirimkan umpan lambung ke mulut gawang Sriwijaya FC yang kemudian disambar oleh sundulan Jupe, namun sayang bola sundulan Jupe hanya membentur mistar gawang yang kemudian lenyaplah Peluang Persib untuk mengubah kedudukan.

Makan Konate Persib

Makan Konate Persib : Pencetak Gol Perdana Persib ISL 2014 (Foto : Simamaung)

Tepat pada menit ke -80, salah seorang pemain Sriwijaya FC Yohanis Nabar handsball di kotak penalti. tanpa ampun wasit yang memimpin pertandingan tersebut menunjuk titik penalti  untuk Persib. Makan Konate yang ditunjuk sebagai algojo menunjukkan kelasnya sebagai pemain dengan mental yang baik, sadar harapan bobotoh ada dipundaknya Makan Konate tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan Gooool akhirnya Persib berhasil mengubah kedudukan menjadi 1 – 0 yang skornya berakhir sampai peluit akhir dibunyikan untuk kemenangan Persib di pertandingan perdana ISL 2014. Kemenangan tersebut juga seolah memupus bahwa Persib selalu tidak mendapatkan hasil yang maksimal di laga perdana Indonesia Super League.

Related Posts