Bandung — Herrie Setyawan, pria yang sering disapa Jos ini mendapat tawaran untuk melatih salah satu tim sepakbola di Timor Leste. Herrie mengaku tawaran itu masih tahap obrolan biasa belum terjadi kontrak. Tahun 2016 Timor Leste akan menggelar liga kompetisi proffesional.

Ajakan ini harus di pikirkan secara matang, mengingat Harry seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung dan belum tentu di izinkan oleh pimpinan dan masih menjadi pertimbangan dia di dalam mengambil keputusan ini.

“Kabarnya, pelatih dan pemain asli Timor Leste jumlahnya masih terbatas. Jadi klub-klub di sana mengincar pelatih dan pemain dari Indonesia. Saya harus pikirkan matang, meskipun ini baru sebatas obrolan juga,” ucap Harry.

Sejauh ini, pemilik lisensi B AFC ini mengaku lebih memprioritaskan menambah lisensi kepelatihannya dan menunda keinginannya untuk berkarier di luar negeri. Hal ini sejalan dengan harapannya untuk dunia sepak bola Indonesia yang belum stabil, dengan pencabutan sanksi FIFA dan bergulirnya kompetisi di Indonesia, Harrie memiliki kesempatan lebih banyak untuk menambah wawasannya tentang kepelatihan untuk PERSIB dan kariernya.

 

Related Posts