Musim 2015-16 akan menjadi yang terakhir dalam karier Kobe Bryant. Pemain legendaris Los Angeles Lakers itu mengumumkan akan pensiun setelah musim ini berakhir.

Keputusan itu diumumkan Kobe dalam sebuah puisi yang berjudul ‘Dear Basketball’ di situs theplayerstribune.com, Senin (30/11/2015) pagi WIB.

Namun, pemain yang sudah menginjak usia 37 tahun itu menegaskan Lakers tidak akan bisa mengubah keputusannya untuk gantung sepatu usai selepas tahun 2016.

“Tidak. Ini adalah keputusan saya. Ini adalah sesuatu yang saya inginkan. Keputusan ini saya ambil berdasarkan kondisi fisik saya,” ujar penyumbang lima cincin juara NBA untuk Lakers itu.

“Kita akan berbicara. Saya akan bicara dengan keluarga dan melihat apakah saya ingin terus melakukan pengorbanan seperti saat ini. Saya memaksa tubuh saya melewati banyak hal untuk tampil setiap malam. Dan itu tidak mudah untuk melakukannya sekarang. Harus dengan komitmen tinggi,” tambah Kobe menjelaskan.

Dengan begitu maka NBA akan kembali kehilangan salah satu bakat terbesar dalam dunia basket, Kobe yang memiliki julukan Black Mamba sepertinya ingin memberikan jalan pada generasi selanjutnya untuk bersinar dan menjadi yang terbaik, sebagai penerus dirinya di NBA.

Related Posts