Tanggal 11 Januari 2016 IBL Seri 1 Jakarta memasuki pertandingan hari ke tiga. 2 tim asal Bandung yang bertanding di Hall Basket Senayan ternyata mengalami nasib yang berbeda. Bandung Utama yang sehari sebelumnya sukses menghempaskan perlawanan tim besar Pelita Jaya EMP akhirnya tidak bisa meneruskan trend positifnya dengan tumbang oleh CLS Knight Surabaya dengan skor 33-67. Sedangkan Garuda Bandung yang sebelumnya tumbang oleh Pelita Jaya EMP, bangkit dan mengkandaskan perlawanan Stadium Happy 8 Jakarta dengan skor 57-41.

Bandung Utama hari ini belum berhasil untuk membuktikan bahwa mereka bisa mempertahankan performa terbaik saat melawan tim kuat CLS Knight Surabaya. Pemain naturalisasi, Jamarr Andre Johnson menjadi bintang kemenangan CLS dengan torehan 19 poin, diikuti Bima Rizky turut tampil bagus dengan mencetak 11 poin. Sementara, di kubu JBU, Lutfi Augus menjadi yang terbaik lewat raihan 10 poin.

Sedangkan dari pertandingan Garuda Bandung melawan Stadium Happy 8 Jakarta, Diftha Pratama menjadi bintang kemenangan Garuda Bandung dengan menciptakan 13 poin, sedangkan pencetak poin terbanyak dari Stadium dipegang oleh Pringgo Regowo dengan 9 poin.

“Game hari ini tidak gampang, kita memainkan defense yang luar biasa. Tapi kita mempunyai permasalahan dengan turnover dan finishing. Kita adalah tim baru kita harus membutuhkan banyak adaptasi di dalam tim. Dan saya selalu akui fighting spirit anak-anak selalu ada”, tegas Fictor Gideon Roring, pelatih kepala Garuda Bandung, seperti yang dilansir iblindonesia.com.

Untuk pertandingan yang akan datang Garuda Bandung akan menghadapi Hangtuah Sumsel yang akan dilaksanakan hari selasa 12 Januari 2016 pukul 19:00.  Kemudian pasukan Bandung Utama akan menghadapi NSH Jakarta di Hall Basket Senayan pada hari rabu 13 Januari 2016 pada pukul 17:00.

Related Posts